Eva Sambangi Perwalu Saudi Arabia

pdip jatim - Eva k Sundari-seknas--perwaluJEDDAH – Politisi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari bersama Pengurus Pusat Seknas Jokowi mengunjungi sekretariat Perwakilan Luar Negeri (Perwalu) PDI Perjuangan Saudi Arabia, Selasa (25/11/2014). Kedatangan Eva disambut jajaran pengurus Perwalu Saudi Arabia, Ketua PP Posko Perjuangan TKI (Pospertki) Ramida Muhammad dan Kepala Sekolah Darul Ulum Dr Elly Warti Maliki MA.

Dalam pertemuan tersebut, Eva Sundari memberikan wejangan kepada jajaran pengurus Perwalu Saudi Arabia. Di antaranya, agar kader-kader PDI Perjuangan setempat bisa menyesuaikan diri, dari kader partai oposisi menjadi pendukung pemerintah.

Selain membahas strategi dan langkah partai ke depan, Eva pun menegaskan bahwa moratorium TKI ke Saudi Arabia tidak akan dicabut hingga permasalahan yang ada dituntaskan terlebih dahulu,

Dalam pertemuan tersebut, turut dibahas permasalahan TKI sebagai masukan untuk Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Seperti soal moratorium TKI, penguatan diplomasi KBRI/KJRI dengan reformasi, WNI Overstayer, WNI terancam hukuman mati, dan pendidikan anak – anak TKI.

“Saya senang dan puas bisa bertemu langsung dengan beliau. Ibu Eva berjanji akan menindaklanjuti kepada Menteri Kebudayaan Pendidikan Menengah Anies Baswedan. Karena ini menyangkut nasib pendidikan anak – anak TKI, sebagai penerus bangsa,” ujar Kepala Sekolah Darul Ulum Elly Warti Maliki, sebagaimana rilis yang diterima Infokom PDI Perjuangan Jawa Timur, Jumat (28/11/2014).

Acara pertemuan diakhiri makan bersama dengan sajian khas nusantara seperti nasi, opor ayam, balado (tahu,tempe,pete), ikan goreng, tumis sayur, dan sambal terasi. (pri)