oleh

Eri-Armudji Unggul Jauh, Ketua PDIP Surabaya: Masyarakat Sangat Antusias Jemput Kemenangan

-Berita Terkini-1 kali dibaca

SURABAYA – Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Eri Cahyadi-Armudji menang telak di Pilwali Surabaya 2020. Ini hasil survei Cyrus Network pada 23-27 November 2020.

Hasil survei itu, Eri Cahyadi dan Armudji masih perkasa dengan elektabilitas 55,3% unggul 21,5% dari pasangan Machfud dan Mujiaman yang memiliki elektabilitas 33,8%. Sementara jumlah pemilih mengambang masih berkisar di angka 10,9%.

Dengan waktu tersisa yang kurang dari dua minggu dari survei selesai dilaksanakan, diprediksi akan sangat sulit bagi pasangan Machfud dan Mujiaman untuk mengejar ketertinggalan.

Pasangan nomor urut 1 terlihat dominan hampir di semua segmen demografis. Mulai dari gender, usia, agama, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi, sampai ke Daerah Pemilihan DPRD.

Machfud-Mujiaman hanya unggul dalam segmen pemilih bersuku Madura. Sebanyak 50 persen pemilih Madura lebih memilih paslon nomor urut 2 tersebut dibandingkan dengan paslon 1 yang didukung 37 persen populasi pemilih Madura.

Dapil 3 Surabaya diprediksi akan menjadi tempat perebutan yang sengit, karena pasangan Eri Cahyadi-Armudji hanya unggul tipis di wilayah tersebut ( 44,6 persen vs 40 persen).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, hasil survei itu buah dari pergerakan masif tim Partainya dalam mengampanyekan Eri-Armudji.

“Tim kami sangat masif bergerak untuk memenangkan Eri Cahyadi dan Armudji di Pilkada Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Senin (30/11/2020).

“Seluruh kader, relawan, parpol pendukung dan warga Surabaya sangat antusias menjemput kemenangan Eri-Armudji 9 Desember nanti. Kami menjemput masa depan yang gemilang Kota Surabaya, setelah berbagai keberhasilan selama 10 tahun dipimpin Bu Risma,” tambah Awi, sapaan akrabnya.

Politisi yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengatakan, meski unggul survei, bukan berarti para kader boleh santai dan jumawa. Malahan, ini saatnya untuk semakin masif bergerak demi memenangkan Er-Ji.

Dia minta para kader dan relawan untuk terus menyampaikan narasi-narasi yang positif tentang Surabaya, yang penuh semangat optimisme. Menurutnya, itulah yang harus disampaikan kader-kader PDI Perjuangan kepada masyarakat Surabaya dalam gerakan kampanye door to door.

“Pesan yang juga harus disampaikan pada khalayak, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, Ibu Risma, dan Eri Cahyadi-Armudji adalah satu kesatuan. Utuh,” tegasnya. (goek)

rekening gotong royong