Dukungan Jokowi Sejalan dengan Dukungan Dubes Palestina

Hasto saat di makam BKJAKARTA – Juru bicara Tim Kampanye Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto menilai, dukungan Jokowi terhadap kemerdekaan Palestina yang disampaikan dalam debat ketiga capres, Minggu (22/6/2014), merupakan dukungan yang serius.

“Dukungan yang diberikan Jokowi pun secara hampir bersamaan sejalan dengan dukungan yang diberikan Dubes Palestina terhadap Jokowi. Tangan-tangan Tuhan telah mempertemukan spirit pembebasan tersebut sejalan dengan ketaatan Jokowi pada konstitusi di mana kemerdekaan adalah hak segala bangsa,” kata Hasto melalui siaran pers, Senin (23/6/2014).

Hal tersebut disampaikan Hasto menanggapi kritikan yang dilontarkan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Fadli Zon. Sebelumnya, Fadli menilai, dukungan Jokowi terhadap kemerdekaan Palestina hanya retorika karena sejak awal Indonesia memang memiliki komitmen untuk k earah sana.

“Kritik Fadli Zon terhadap kebijakan Jokowi yang menempatkan dukungannya secara penuh pada kemerdekaan Palestina dalam pengertian yang sebenar-benarnya lebih sebagai bentuk ketidakmampuan Tim Prabowo-Hatta di dalam mendorong jagonya untuk tampil prima dlm debat sebagai panggung besar demokrasi,” ujar Hasto.

Hasto mengritik balik penampilan Prabowo yang lagi-lagi menyinggung masalah kebocoran dalam debat.

“Atas ketidakmampuan menggunakan momentum tersebut, karena yang dipikirkan Pak Prabowo selalu bocor, bocor, dan bocor, maka sebaiknya Fadli Zon melakukan introspeksi, daripada menyalahkan pihak lain yang tampil dengan baik sebagaimana ditunjukkan Jokowi,” ujarnya. Kompas