Dua Hari Jelang Penutupan, Sudah 9 Orang Daftar Bacabup Kediri

KEDIRI – Jelang ditutupnya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kediri, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri telah menerima sembilan orang yang mendaftar.

Ketua Tim Penjaringan Tri Effendi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 9 orang yang mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, dan empat orang yang sudah mengembalikan formulir.

Untuk pengambilan formulir masih ditunggu hingga Sabtu (15/9/2019) mendatang. Pihaknya tetap membuka seluas-luasnya bagi masyarakat Yang ingin mendaftar menjadi calon bupati lewat PDI Perjuangan.

“Kami buka pendaftaran gratis, tidak ada biaya sama sekali,” kata Tri Effendi, Kamis (12/9/2019).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bappilu DPC PDIP Kabupaten Kediri ini mengatakan, seluruh formulir dan syarat pendaftaran yang telah dikembalikan oleh bakal calon akan dilakukan verifikasi dan validasi.

Selanjutnya berkas dikirim ke DPD PDIP Jawa Timur untuk proses penyaringan. “Proses selanjutnya fit and propertest dilakukan oleh DPD Jatim dan yang menentukan rekom langsung dari DPP,” ujarnya,

Hingga, Kamis sore sudah empat yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC. Yakni, Mujahid, Eko Edianto, Sapta Andaruiswara dan Habib SH.

Sementara yang mengambil formulir dan belum mengembalikan sejauh ini yakni, Masykuri, Syaifudin, Subani, Ridwan dan Bondan.

Untuk diketahui, PDIP Kabupaten Kediri melakukan pembukaan pendaftaran penjaringan bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 . Pendaftaran dibuka 5 September 2019 dan ditutup, pada tanggal 14 September 2019 pukul 00.00 WIB. (arif)