DPRD Surabaya Launching Panggung Aspirasi

SAMSUNG CAMERA PICTURESSURABAYA – Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji melaunching Panggung Aspirasi, Senin (29/12/2014). Panggung Aspirasi sebagai ajang informasi dan sosialisasi hasil kinerja wakil rakyat ini secara rutin akan ditayangkan seminggu sekali di JTV mulai awal tahun depan.

Menurut Armuji, selama ini hasil kinerja anggota dewan tidak banyak diketahui warga Surabaya. Yang terjadi, masyarakat malah lebih banyak menyoroti sisi negatif anggota dewan.

“Padahal, banyak kebijakan dan pekerjaan yang sangat produktif untuk warga kota. Karena itu, lewat Panggung Aspirasi ini kami ingin menyampaikan informasi dan sosialisasi yang berimbang tentang hasil kinerja DPRD Kota Surabaya,” jelas Armuji, di sela acara launching di ruang Banmus.

Pria yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya itu merinci apa saja yang perlu disosialisasikan. Di antaranya fungsi dan peran dewan di dalam sistem pemerintahan kota, terkait fungsi pokok budgeting, legislasi, dan pengawasan.

Juga soal apa saja yang sudah, sedang, dan yang akan dilakukan dewan. “Termasuk soal kunker dan reses. Semua akan dijelaskan di Panggung Aspirasi,” urainya.

Semua anggota dewan nanti akan tampil bergantian, sesuai tema yang akan disampaikan di Panggung Aspirasi. Juga akan ditampilkan narasumber dari Pemkot Surabaya, akademisi, dan warga kota.

“Anggota dewan yang tampil, nantinya mewakili komisi, sesuai temanya. Jadi bukan mewakili partainya,” imbuh Achmad Suyanto, Wakil Ketua DPRD.

Launching Panggung Aspirasi dihadiri jajaran pimpinan dewan. Hadir juga para seniman dan kru yang akan ikut memarakkan tayangan Panggung Aspirasi di JTV. (pri)