DPRD Sayangkan Pengunduran Diri Direktur KBS

Direktur KBS Ratna AchjuningrumSURABAYA – Kabar mundurnya Ratna Achjuningrum dari jabatannya sebagai Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) sangat disayangkan kalangan anggota DPRD Kota Surabaya.

“Sangat disayangkan kalau benar Bu Ratna mundur dari PDTS KBS. Apalagi sudah banyak perubahan yang lebih baik di KBS selama jabatannya,” kata Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji, Kamis (29/1/2015).

Pria yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini berharap, pengelolaan KBS benar-benar dilakukan secara baik dan professional. Dia juga minta perseteruan di dalam tubuh manajemen KBS itu segera diselesaikan.

“Perseteruan itu kan sudah cukup lama, kalau tidak ada yang saling mengalah ya repot. Akhirnya yang jadi korban adalah satwa-satwa yang ada di dalamnya. Juga warga Surabaya, mengingat KBS ini sudah menjadi kebanggaan dan ikon kota Surabaya,” ujarnya.

Diberitakan, sesuai suratnya kepada Wali Kota Tri Rismaharini pada Selasa (27/1) lalu, Ratna Achjuningrum secara resmi mengajukan pengunduran dirinya. Risma sendiri membenarkan pengunduran diri Dirut KBS dan dia tidak mempersoalkan pengajuan pengunduran diri orang nomor satu di jajaran direksi KBS itu.

Risma juga menyatakan secepatnya menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDTS KBS menggantikan Ratna. Plt ini akan ditunjuk ketika jabatan dirut definitif belum ditetapkan agar tidak ada kekosongan jabatan yang pada akhirnya berdampak pada kinerja KBS. (pri)