DPD PDIP Jatim Dorong Rekruitmen Saksi Pilkada Segera Dituntaskan

KOTA BATU – Wakil Sekretaris Bidang Eksternal DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Yordan M Batara Goa minta agar proses rekruitmen saksi dan regu penggerak pemilih (guraklih) dapat segera diselesaikan, khususnya untuk DPC PDIP yang daerahnya menyelenggarakan Pilkada 2020.

“DPD partai berharap rekruitmen saksi segera diselesaikan bagi yang menyelenggarakan pilkada,” kata Yordan, saat di acara Pelatihan Pelatih Saksi/Guraklih di Wisma Perjuangan di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Kepala BSPN PDIP Jatim: Pelatih Saksi Pun Harus Paham Aturan Baru Pilkada

Sebelumnya, pada Rabu (14/10/2020) malam, Yordan secara resmi membuka Pelatihan Pelatih Saksi/Guraklih, di aula gedung Diklat DPD PDIP Jatim “Wisma Perjuangan”, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Yordan menyebut pelatihan ini merupakan pelatihan yang sangat penting. Sebab sepulang dari acara yang berlangsung selama empat hari ini, para peserta diharapkan segera merekruit para saksi dan guraklih, khususnya yang daerahnya tahun ini menggelar pilkada.

“Para calon pelatih saksi dalam beberapa hari ini dilatih menjadi pelatih saksi sekaligus menjadi guraklih. Saksi adalah ujung tombak partai. Saksi mengawal, kalau guraklih mencari suara. Kalau kita gak punya suara apa yang akan kita kawal jadi harus dapat suara,” tegasnya.

“Pelatihan ini adalah untuk melatih ujung tombak. Ini artinya berhasil atau tidak ujung tombak ini tergantung pada peserta pelatihan, apakah ujung tombak ini akan menjadi mata tombak yang sangat tajam atau menjadi mata tombak yang tumpul itu tergantung dari kemampuan dalam melatih saksi,” tambah dia.

Kalau menang Pilkada, tambah Yordan, maka pasangan yang diusung PDI Perjuangan akan memimpin, dan itu menjadi kesempatan bagi PDI Perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, imbuh Yordan, para pelatih saksi sebenarnya sudah melakukan tugas mulia. Sebab, sudah menjadi bagian dari upaya untuk mensejahterakan Indonesia. “Menjadi bagian untuk mensejahterakan masyarakat di daerahnya masing-masing,” tutup Yordan. (rul)