DPD Jatim Sosialisasi Juklak Konfercab dan Konferda

pdip jatim - rakor konsolidasi organisasi 151114SURABAYA – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Juklak Pelaksanaan Konfercab dan Konferda, Sabtu (15/11/2014) siang. Acara digekar di Gedung Serbaguna DPD, Jl Kendangsari Industri No 57 Surabaya diikuti perwakilan pengurus tingkat cabang dari 38 kabupaten kota se-Jatim.

Ketua DPD Sirmadji Tjondropragolo dalam sambutannya menyampaikan, masa konsolidasi internal partai digelar di akhir tahun ini. Sirmadji berharap dalam masa konsolidasi para kader mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

“Agar dalam pelaksanaan konsolidasi para kader mengedepankan semangat bermusyawarah untuk mufakat dalam mengambil keputusan,” katanya.

Plt Sekjen DPP Hasto Kristyanto dalam sambutannya membuka acara mengatakan, masa konsolidasi partai saat ini sekaligus menjadi persiapan bagi PDI Perjuangan dari semula sebagai partai oposisi menjadi partai pendukung pemerintahan menyusul terpilihnya Joko Widodo menjadi Presiden. “Tugas terberat sudah menyambut kita, yakni menjadi partai penguasa. Harus dipersiapkan sebaik-baiknya,” kata Hasto.

Tugas berat dimaksud Hasto adalah partai melalui petugas partai di eksekutif, yakni Jokowi dan sejumlah menteri, berkesempatan membumikan Tri Sakti Bung Karno. Yakni, berkedaulatan di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Dan tugas bagi kader-kader di struktural partai saat sekarang adalah untuk tidak berhenti mengonsolidasikan kekuatan rakyat. Sebab Jokowi terpilih menjadi presiden karena kehendak rakyat,” tegas Hasto. (her)

foto-foto rakor, klik: di sini