DPD Jatim Siapkan Dana Gotong Royong untuk Menangkan Pilkada Serentak

image

Renny, Bendahara DPD PDIP Jatim (kiri)

SURABAYA – Pelaksanaan pemilu kepala daerah (pilkada) serentak yang akan berlangsung Desember 2015 bakal membutuhkan biaya besar. Untuk itu, PDI Perjuangan Jawa Timur menyiapkan dana gotong royong untuk memenangkan calon yang diusung dalam pilkada serentak 2015 ini.

“Insya Allah, kita siap. PDI Perjuangan juga sudah menyiapkan dana gotong royong  untuk memenangkan pilkada serentak,“ kata Wara Sundari Renny Pramana, Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jumat (15/5/2015).

Sebagai partai besar, lanjut Renny, pengalokasian dana gotong royong pilkada tersebut sudah menjadi semacam tradisi bagi PDI Perjuangan. Gotong royong dana pilkada itu, di antaranya dari bakal calon, relawan, dan dari unsur kader.

“PDI Perjuangan adalah partai rakyat yang mempunyai ideologi gotong royong. Jadi, dalam membiayai pilkada, tentu dana gotong royong inilah yang akan kita pakai untuk memenangkan calon yang kita usung dalam pilkada serentak ini,“ ujarnya.

Ditargetkan, dari 19 daerah kabupaten dan kota, PDI Perjuangan akan memenangi  setidaknya 15 daerah. PDI Perjuangan akan diunggulkan di daerah antara lain,  Kota Surabaya, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Kediri, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Malang dan Kabupaten Jember. (guh)