DPD Gelar Rakor Persiapan Kampanye

rakor pra kampanye 2014 ComDEWAN Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar rapat koordinasi persiapan kampanye pemilu 2014. Acara digelar di Gedung Serbaguna DPD PDI Perjuangan Jatim, Jl Kendangsari Industri 57 Surabaya, Jumat (7/12) siang.

Menurut Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD, Suhandoyo, rakor mengundang sebanyak 87 caleg DPR RI dan 99 caleg DPRD Jatim. Berikutnya, dari struktural partai, adalah Ketua BP Pemilu dan Sekretaris DPC kabupaten dan kota se-Jatim.

“Rakor digelar dengan tujuan agar kita semua terus berkoordinasi, tetap dalam kesatuan gerak dan langkah. Sebab bagaimanapun juga, peserta pemilu adalah partai politik, bukan perorangan,” katanya.

Suhandoyo menambahkan, saat ini PDI Perjuangan menunjukkan tren positif di kalangan pemilih. Berdasarkan hasil survei, PDI Perjuangan di Jawa Timur berpotensi mengalami peningkatan suara (kursi) hampir di semua dapil.

 “Tren positif ini harus terus dijaga. Para caleg di lapangan agar tetap berkoordinasi untuk menghindari penumpukan wilayah garap,” katanya.

Sekretaris BP Pemilu DPD, Kusnadi, menambahkan, pada masa kampanye yang akan digelar pekan mendatang, seluruh partai peserta pemilu, 12 partai, mendapat jatah masing-masing sebanyak 7 kali. PDI Perjuangan dijadwalkan menggelar kampanye  pada tanggal 17, 19, 21, 26, 28, dan 30 Maret. “Jadwal terakhir tanggal 4 April,” kata Kusnadi.

Untuk menyonsong masa kampanye, Kusnadi mengingatkan agar para caleg tidak membawa atribut maupun nomor perorangan pada saat menghadiri kampanye partai. “Ini kampanye partai, para caleg agar mengingatkan tim sukses masing-masing untuk tidak membawa atribut-atribut perorangan selama mengikuti kampanye,” ujarnya. (her)

Foto-foto Rakor, klik: Di Sini