DPD dan 38 DPC se-Jatim Bulat Dukung Megawati sebagai Ketum

pdip jatim - rakerda I

Rakerda I PDIP Jatim, Minggu (5/4/2015)

SURABAYA – Tiga hari jelang Kongres IV, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan seluruh DPC se-Jatim menegaskan sikap terkait suksesi kepemimpinan di partai. Yakni mendukung sepenuhnya Megawati Soekarnoputri untuk memimpin kembali, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2015-2020.

Penegasan dukungan itu disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I PDI Perjuangan Jawa Timur yang digelar di aula DPD Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya, Minggu (5/4/2015). “PDI Perjuangan Jatim, dan seluruh DPC di Jawa Timur, hanya akan mengusung satu-satunya calon ketua umum, yakni Ibu Megawati Soekarnoputri, dalan Kongres IV,” tandas Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurut Kusnadi, dukungan terhadap Megawati sebagai ketua umum sebelumnya sudah disampaikan semua DPC dalam konferensi cabang, dan saat PDI Perjuangan Jatim menggelar Konferda di Banyuwangi. Dukungan itu sudah dituangkan dalam berita acara konfercab dan konferda.

Tidak hanya mengusung calon tunggal ketua umum, menurut Kusnadi, Rakerda I juga menyerahkan sepenuhnya kepada Megawati sebagai formatur tunggal untuk menyusun kepengurusan PDI Perjuangan tingkat pusat.

“Agar kita tidak tertarik dalam pusaran kegaduhan politik yang saat ini terjadi di Jakarta sana, kami bersepakat, untuk penyusunan struktur dan personalia pengurus pusat PDI Perjuangan, kami serahkan ke Ibu Megawati sebagai formatur tunggal,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu.

Rakerda I yang dibuka Ketua DPP Prof Rokhmin Dahuri diikuti unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC se-Jatim, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim dan DPR RI. Raker membahas program kerja selama lima tahun ke depan, dan akan menjadi usulan utusan PDI Perjuangan se-Jatim dalam Kongres di Bali, 8-11 April depan. (*)

Foto-foto Rakerda I, klik: Di Sini