DPC Surabaya Gerakkan PAC untuk Bagikan Daging Kurban

kurban dpc pdip surabayaSURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya membagikan daging kurban pada warga tidak mampu di Kota Pahlawan, Kamis (24/9/2015). Pembagian daging dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu Sakti Buana, mengatakan, sebanyak 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Jumlah hewan kurban tahun ini lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya yang hanya 5 ekor sapi dan 2 kambing.

“Yang kita sembelih sekarang, ada 8 sapi dan 6 kambing,” ujar Whisnu Sakti Buana, saat di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Jalan Kapuas.

Dia mengungkapkan, sejumlah hewan kurban tersebut berasal dari beberapa pihak. Seperti dari Risma dan Whisnu sendiri, dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota, dan DPRD Provinsi dapil satu.

Saat penyembelihan hewan kurban, Wakil Wali Kota Surabaya itu aktif terlibat langsung. Pun Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, terlihat di kantor DPC dan ikut membantu para warga yang memotong daging hewan menjadi beberapa bagian.

Menurut Whisnu, pemotongan hewan kurban sudah menjadi tradisi PDI Perjuangan Kota Surabaya saat Idul Adha. Kegiatan tersebut menurutnya dilakukan sejak 1999. “Kira-kira sejak 1999, kita rutin melakukan pemotongan,” ujar pria yang kembali mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Calon Wali Kota Tri Rismaharini.

Dia menambahkan, daging hewan kurban dibagi-bagikan kepada masyarakat miskin yang ada di sejumlah kawasan kota. Melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di tiap kecamatan, pihaknya telah mendata berapa banyak warga yang diberi hewan kurban.

“Kita gerakkan PAC untuk mendata masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya. (goek/*)