DPC Sumenep Siapkan Agenda “Blusukan” Ramadan

Logo PDIPSUMENEP – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep menyiapkan agenda aksi di bulan Ramadan dikaitkan dengan pelaksanaan pemilu presiden 2014 yang makin dekat. Rangkaian agenda aksi itu dibahas dalam rapat konsolidasi pengurus DPC PDI Perjuangan Sumenep, Minggu (23/6/2014) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Hunain Santoso mengatakan, konsolidasi jajaran pengurus DPC menghasilkan beberapa agenda. Pertama, seluruh PAC PDI Perjuangan Sumenep siap memenangkan Joko Widodo – Jusuf Kalla menjadi Presiden-Wakil Presiden RI 2014-2019.

“Aksi pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura, dan PKP Indonesia ini tidak mengendor, meski di bulan puasa. Silaturahmi door to door dan blusukan makin kami intensifkan,” kata Hunain.

Kedua, pembentukan dan pemantapan saksi pilpres di tiap TPS dan PPK. “Untuk para saksi ini, kita akan melibatkan relawan dan masyarakat. Untuk setiap TPS kita akan mengerahkan lima orang saksi,” papar Hunain.

Agenda ketiga yang akan dilaksanakan DPC dan PAC PDI Perjuangan Sumenep, lanjut Hunain, adalah program buka bersama di 20 kecamatan daratan. “Buka bersama itu ditempatkan di musala atau rumah di bawah koordinasi PAC dan caleg terpilih PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Konsolidasi semalam dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Jl. Sultan Abdurrahman (kompleks Perumahan Bumi Sumekar). Selain pengurus DPC dan rapat konsolidasi dengan agenda utama merumuskan langkah-langkah dan strategi penguatan isu dalam memenangkan Jokowi-JK itu juga diikuti seluruh PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Sumenep.

“Di acara ini kami mengkaji berbagai aspirasi dari masyarakat. Berbagai aspirasi ini tentunya akan menjadi penyemangat kami untuk bekerja, bekerja, dan bekerja dalam meyakinkan masyarakat tentang pemerintahan Jokowi-JK yang merakyat, berdaulat dan bermartabat,“ jelas Hunain. (set)