DPC Sumenep Jaring Lima Bacabup

pdip jatim - ilustrasi pilkadaSUMENEP – Sampai Sabtu (24/1/2015) lima nama bakal calon bupati (bacabup) terjaring di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep. Tim penjaringan bacabup dari PDI Perjuangan itu masih membuka pendaftaran bagi siapa saya yang ingin bertarung dalam Pilkada Sumenep 2015.

Kelima nama tersebut, yakni MH Said Abdullah (anggota DPR RI), Hunain Santoso (Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep), Dekky Purwanto (Sekretaris DPC), A Busyro Karim (Bupati Sumenep saat ini), dan Zainal Abidin (mantan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur).

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep Hunain Santoso, kelima nama itu hasil sementara penjaringan bacabup. Proses penjaringan dan penyaringan bacabup tersebut, terang Hunain, dilakukan DPC maupun oleh pengurus anak cabang (PAC).

“Kami memang melakukan penyaringan dan penjaringan kandidat sekaligus membuka pendaftaran. Kami masih memberi kesempatan bagi siapa saja untuk mendaftar hingga Rabu (28/1/2015),” kata Hunain.

Meski sudah ada lima pendaftar, ungkap Hunain, sampai sekarang belum satu pun nama mengembalikan formulir pendaftaran. Nama-nama yang mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan DPC PDI Perjuangan Sumenep itu nanti yang akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim.

Selain melakukan proses internal, terkait Pilkada Sumenep, pihaknya juga terus berkomunikasi dengan pimpinan sejumlah partai politik. “Komunikasi itu sebagai penjajakan koalisi untuk mengusung calon bupati,” jelasnya. (pri/*)