DPC Sidoarjo Kibarkan Bendera Sambut Konferda Banyuwangi

pdip jatim - logo - bendera - silhuet - pdipSIDOARJO – “Kabinet Gerak Cepat” kepengurusan baru Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo bergerak cepat merespon konferensi daerah (konferda) yang dijadwalkan digelar di Banyuwangi, Rabu (18/3/2015) siang.

Senin (16/3/2015) malam, DPC menginstruksikan PAC untuk mengibarkan bendera partai menyambut even pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jatim tersebut.

“Malam ini kami instruksikan kepada PAC-PAC, khususnya di wilayah-wilayah yang berbatasan dengan kabupaten dan kota lain seperti Waru, Porong, Taman, dan Balongbendo untuk mengibarkan bendera partai menyambut konferda di Banyuwangi,” kata Ketua DPC Tito Pradopo dihubungi Senin malam.

Selain untuk menyambut konferda, lanjut Tito, pengibaran bendera dimaksudkan untuk memanasi mesin partai.

“Pesan Ketua Umum, Ibu Mega, sudah jelas. Tahun ini (2015) adalah tahun ujian bagi partai, butuh kerja keras. Maka, kabinet kami (pengurus DPC) mesti gerak cepat pula. Kader-kader di PAC dan Ranting harus segera menyiapkan diri untuk ritme kerja yang sama: gerak cepat!” tandas pria yang akrab disapa Bung Tito ini.

Sehari sebelumnya, Minggu (15/3/2015) siang, DPC Sidoarjo menggelar rapat kerja cabang ke-I. Rapat diikuti perwakilan dari 18 PAC merumuskan program yang akan dijalankan DPC selama setahun. Rakercab juga menelurkan sejumlah usulan program untuk DPD Jatim dan DPP. (her)