DPC Sidoarjo Gelar Rakercab

pdip jatim - rakor dpc sidoarjoDEWAN Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar rapat kerja cabang ke-I, Minggu (15/3). Acara digelar di Sekretariat Cabang, Jl Jati Selatan 4 diikuti utusan dari 18 Pengurus Anak Cabang se-Sidoarjo. Rakercab membahas program kerja tingkat cabang, serta usulan program untuk DPP dan DPR RI.

Pada kesempatan itu juga diumumkan perubahan formasi kepengurusan DPC hasil konfercab. Perubahan formasi menyusul terbitnya SK terbaru dari DPP Nomor 003-B/TAP/DPP/II/2015 tentang Tatacara Penyempurnaan Susunan Pengurus DPC dan DPD PDI Perjuangan.

Ketua DPC Tito Pradopo dalam sambutannya mengatakan, kader-kader partai terutama yang ada dalam kepengurusan untuk segera melupakan kompetisi yang terjadi selama proses konsolidasi tingkat PAC maupun DPC. “Yang lalu biarlah berlalu,” katanya.

Selanjutnya, sambung Tito, kader partai di struktural harus menyiapkan diri untuk mengerjakan tugas-tugas kepartaian. “Ini tahun-tahun kerja. Tak lama lagi, pasca kongres, kita harus segera mengadakan musyawarah tingkat ranting. Juga ada pemilihan kepala daerah. Kader harus kompak,” katanya.

Sekretaris DPC Taufik Hidayat menambahkan, rakercab ke-I memutuskan salah satunya adalah   musyawarah tingkat ranting sedianya digelar pertengahan April. “Kita jadwalkan selesai dalam satu bulan,” katanya. (her)