DPC Sidoarjo Galang Koalisi Tanpa Syarat

pdip jatim - kolisi sidoarjoSIDOARJO – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan bersama lima partai politik lain menggalang koalisi untuk pemilihan kepala daerah Desember 2015. Rabu (3/6/2015) siang ini, koalisi besar tersebut akan dideklarasikan.

“Koalisi ada enam partai. PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, Golkar, PAN, PBB. Kami bersepakat koalisi ini adalah tanpa syarat. Kami bersepakat tujuan koalisi adalah untuk Sidoarjo yang lebih baik,” kata Ketua DPC Tito Pradopo usai rapat koordinasi koalisi dengan pimpinan-pimpinan parpol di Sekretariat DPC Sidoarjo, Jl Jati Selatan 4/11, Selasa (2/6/2015).

Tito Pradopo menegaskan, koalisi ini, saat sekarang belumlah sebuah koalisi permanen. Masih ada tahapan-tahapan berikutnya yang mesti dilalui. Apalagi, masing-masing partai belum menerbitkan rekomendasi calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Begitu DPP PDI Perjuangan menerbitkan rekomendasi calon bupati atau calon wakil bupati, maka akan kami tawarkan calon yang direkom tersebut ke koalisi. Kalau masih sepakat dengan koalisi ya lanjut, kalau tidak ya silakan,” terang Tito Pradopo.

Koalisi enam partai tersebut terbilang besar. Jika dihitung berdasarkan raihan kursi di DPRD Sidoarjo maka berjumlah 23 kursi. Rinciannya, PDI Perjuangan 8 kursi, PAN 7, Golkar 5, PPP, Nasdem, dan PBB masing-masing satu kursi. (ure)