DPC se-Jatim Dukung Megawati sebagai Ketua Umum

pdip jatim - pimpinan konfercab serentak di surabayaSURABAYA – DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur mendukung Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua umum periode 2015-2020. Dukungan disampaikan dalam forum konferensi cabang (konfercab) DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur yang berlangsung 9-10 Maret 2015.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menyatakan, dukungan terhadap Megawati menjadi poin pertama rekomendasi konfercab serentak di Jatim. Rekomendasi pertama itu langsung disetujui seluruh peserta konfercab serentak di Hotel Utami, Juanda, Sidoarjo.

“Semua peserta sudah kompak menyetujui rekomendasi dukungan terhadap Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan 2015-2020,” kata Basarah.

Baca juga: Pengurus Terpilih Segera Rapat Persiapan Kongres IV

Rekomendasi lainnya, yakni menugaskan kepada jajaran pengurus DPC terpilih untuk melanjutkan pembahasan agenda kerja masing-masing DPC untuk lima tahun ke depan. Pembahasan itu dibagi dalam tiga komisi, yakni komisi organisasi, komisi politik, dan komisi program.

Pembahasan komisi-komisi itu dilakukan dalam rapat kerja tingkat cabang di masing-masing kabupaten/kota agar lebih banyak waktu menyusun program kerja. “Nantinya, hasil pembahasan akan dibawa ke Kongres IV PDI Perjuangan untuk disetujui DPP,” jelas Basarah.

Khusus komisi program, dia berpesan, karena PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah, program-program kerja yang disusun tetap disesuaikan karakter masing-masing daerah, namun harus mendukung pogram Jokowi-JK.

Baca: 20 DPC Akhiri Konfercab Serentak

Rekomendasi terakhir, kepengurusan DPC yang baru, termasuk di dalamnya badan dan departemen, nantinya tetap memperhatikan kuota 30 persen perempuan. Sebab, ungkap Basarah, ada DPC yang terpaksa tidak bisa ikut Pemilu 2014 lalu, karena tidak bisa memenuhi kuota 30 persen perempuan. (pri)

Berita Terkait Konfercab:

  1. Wawali Whisnu Sakti Buana Kembali Pimpin DPC Surabaya
  1. “Jangan Mabuk Demokrasi Barat”
  1. Basarah: Tak Ada Ruang untuk Voting dalam Mengambil Keputusan
  1. Konfercab 38 DPC PDI Perjuangan se-Jatim Digelar Serentak