DPC PDIP Surabaya Apresiasi Percepatan Pelantikan Risma-Whisnu

pdip-jatim---didik-prasetiyono-dpc-surabayaSURABAYA – DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengapresiasi rencana Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang akan mempercepat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana pada Januari 2016.

“Kami menyambut gembira terhadap ketegasan Mendagri ini,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Didik Prasetiyono, kemarin.

Mendagri Tjahjo Kumolo sebelumnya menyatakan sedang mempersiapkan diskusi rapat pimpinan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Rapat itu untuk mengagendakan pelantikan kepala daerah yang rencananya dilakukan dua tahap.

Bagi daerah yang tidak ada sengketa pilkada pelantikan bisa digelar akhir Januari 2016. Sedang daerah yang ada sengketa pilkada menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada akhir Maret.

Seyogianya, lanjut Didik, pelantikan kepala daerah Kota Surabaya tidak tersandera sengketa MK. Oleh karena itu penetapan bisa dilakukan pada Januari sesuai UU Pilkada.

Menurut dia, keputusan mendagri ini tepat mengingat kepala daerah terpilih bisa segera optimal melaksanakan kinerja terbaik sesuai visi-misi dan program yang dijanjikan dalam pilkada serentak pada 9 Desember lalu.

“Bu Risma dan mas Whinu siap dan taat melaksanakan apapun keputusan yang diambil oleh pemerintah dan berharap itu yang terbaik untuk rakyat Surabaya,” ujar politisi yang juga jubir Tim Pemenangan Risma-Whisnu ini. (goek)