oleh

DPC PDIP Kabupaten Mojokerto dan Bondowoso pun Dipimpin Wabup

Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar dan Wabup Mojokerto Pungkasiadi

MOJOKERTO – Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto periode 2019-2024.

Penetapan wabup yang akrab disapa Abah Ipung sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini disampaikan saat konfercab serentak se-Jatim di zona 3 yang berlangsung di Kota Madiun, kemarin.

Konfercab PDIP Kabupaten Mojokerto yang masuk zona 3 digelar bersama 10 DPC yang dihadiri Wakil Sekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah didampingi beberapa pengurus DPD PDIP Jawa Timur.

Baca juga: 1 Bupati dan 3 Wabup-Wawali di Jatim Ini Pimpin PDIP

Abah Ipung terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan menggantikan Hj Setya Puji Lestari yang digeser ke posisi Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H Ismail Pribadi yang sebelumnya menjabat sekretaris DPC, kini dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai.

Di periode lima tahun ke depan, Abah Ipung didampingi Sekretaris Yuni Sri Erdiana dan Bendahara Arifin.

“Alhamdulillah, Konfercab PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, dan kabupaten/kota lainnya yang berlangsung di Kota Madiun berjalan lancar. DPP menugaskan Abah Ipung untuk memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto,” kata Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho, Senin, yang kemarin bertugas di konfercab serentak zona 3.

Sementara itu, kader PDIP yang menjabat wakil bupati di Bondowoso, yakni Irwan Bachtiar Rahmad, kembali mendapatkan kepercayaan memimpin DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso.

Irwan bersama pengurus yang lain terpilih dalam Konfercab zona 3 Jawa Timur di Kota Malang. Selain Irwan, Sinung Sudrajad yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi, sekarang terpilih sebagai sekretaris.

Sementara Andi Hermanto, didapuk menjadi Wakil Ketua Bidang Kehormatan didampingi Bambang Mujiono sebagai Wakil Bidang Kaderisasi dan Ideologi. Sedang Bendahara, dijabat Shofi Indriasari

“Pak Irwan kembali terpilih menjadi ketua. Semoga bisa membawa PDIP Bondowoso lebih baik lagi,” kata Sandy Endrianmrtono yang terpilih sebagai wakil sekretaris.

Adapun kepengurusan lain, kata Sandy, tidak banyak mengalami perubahan. “Hampir sama seperti dulu. Ini amanat partai, siapapun yang terpilih kita legowo,” ujarnya. (goek)

rekening gotong royong