oleh

DPC PDIP Kabupaten Blitar Sosialisasikan Pasangan RIDO APIK

BLITAR – Sepekan setelah turunnya rekomendasi pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Blitar dari DPP PDI Perjuangan untuk Rijanto-Marhaenis Urip Widodo, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menggelar rapat koordinasi (rakor), Kamis (23/7/2020).

Rakor diikuti Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Blitar ini agenda utamanya mensosialisasikan rekomendasi bagi paslon yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Kabupaten Blitar 2020. Rakor berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan karena masih dalam masa pagebluk Covid-19.

Baca juga: Ini, Enam Paslon yang Direkom PDIP untuk Pilkada 2020 di Jatim

Jajaran pengurus DPC pun mengikuti jalannya rakor yang berlangsung di Gedung Persada Kanigoro ini. Di antaranya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis, Sekretaris DPC Suwito, dan jajaran pengurus lainnya.

Hadir juga Bupati Blitar Rijanto sebagai calon petahana, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Erma Susanti, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD setempat.

Dalam sambutannya, Rijanto di antaranya menyatakan bakal melanjutkan dan meningkatkan program-program pembangunan yang sudah berjalan dengan baik selama ini, bersama Wabup Marhaenis.

Menurutnya, bersama Marhaenis, dirinya sudah melakukan kerja nyata dan hasilnya sudah dirasakan warga Kabupaten Blitar. “Kerja kami pun mendapat penilaian positif dari BPK. Terbukti, pengelolaan APBD mendapat opini WTP (wajar tanpa penilaian) berturut-turut dari BPK,” sebut Rijanto.

Rijanto pun membeber beberapa program dan capaian selama memimpin Kabupaten Blitar bersama Marhaenis di periode pertama. Seperti upaya mendatangkan banyak investor, dan meningkatkan infrastruktur untuk wisata sehingga angka kemiskinan tertekan sampai di angka 8.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Suwito mengatakan, seluruh struktur, anggota dewan, serta seluruh kader Banteng di Kabupaten Blitar siap mengamankan rekomendasi, sekaligus memenangkan pasangan yang telah mendapat rekom DPP PDI Perjuangan.

“Kami pun bakal all out memenangkan pasangan RIDO APIK (Rijanto-Marhaenis Urip Widodo Amanah, Peduli, Ikhlas dan Kerja nyata) dalam Pilbup Blitar,” tandas politisi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini. (goek)

rekening gotong royong