DPC PDIP Jember Serukan Tolak Politik Uang

pdip-jatim-tabroni-ketua-dpc-pdip-jamberJEMBER – Ketua DPC PDI Perjuangan Jember, M Tabroni mengingatkan masyarakat Kabupaten Jember untuk menghindari praktik politik uang pada pilkada 9 desember mendatang, karena akan merugikan masyarakat sendiri.

“Kalau ada pasangan calon yang memberikan uang agar memilih pasangan tersebut, sebaiknya tidak diambil dan tidak memilih pasangan tersebut,” kata Tabroni, di kantor DPC PDI Perjuangan Jember, Minggu (6/12/2015).

Menurut Tabroni, pasangan calon yang melakukan praktik politik uang menunjukkan dia tidak memiliki kinerja baik untuk membangun Kabupaten Jember seperti harapan masyarakat.

“Harapan masyarakat Jember melalui momentum pilkada 2015, adalah lahirnya pemimpin baru yang bisa mensejahterakan masyarakat dan memberantas kemiskinan. Bukan pemimpin baru yang lahir dari praktik politik uang,” papar Ketua Sekber partai pendukung Faida-Muqit ini.

Terkait pencegahan praktik politik uang, Tabroni menambahkan bahwa PDI Perjuangan bersama tim sekber partai pendukung Faida-Muqit telah menyiapkan beberapa langkah taktis dan strategis.

“Secara taktis, relawan Faida-Muqit bersama masyarakat diharapkan ikut memantau dan mencegah praktik politik uang di pelosok-pelosok desa, dan secara strategis. Tim sekber akan terus berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan maupun penyelenggara pemilu di lapangan terkait politik uang,” pungkasnya. (ven)