DPC Kota Surabaya Gelar Jalan Sehat BBK Berhadiah 10 Vario

Whisnu SaktiSURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya akan menggelar jalan sehat menyambut Bulan Bung Karno (BBK). Jalan sehat berhadiah utama 10 motor Honda Vario itu dilaksanakan di Taman Bungkul, pada hari Minggu 14 Juni 2015 depan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengatakan, kegiatan memperingati Bulan Bulan Karno ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan DPC PDI Perjuangan Surabaya. Menurutnya, sebagai warga negara Indonesia, sudah selayaknya setiap bulan Juni ikut memeriahkan Bulan Bung Karno untuk mengingat jasa-jasanya pada republik ini.

“Gagasan dan pemikiran Bung Karno harus kita teladani dalam kehidupan yang nyata, terutama Pancasila 1 Juni dan semangat Tri Sakti yang terus beliau gelorakan,“ tegas Whisnu Sakti di rumah kediaman Wakil Wali Kota Surabaya, Rabu (10/6/2015).

Selama bulan Juni, jelas Whisnu, ada 3 peristiwa penting yang terjadi. Yakni lahirnya Pancasila 1 Juni, kelahiran Bung Karno 6 Juni, dan wafatnya Bung Karno, 21 Juni.

Untuk memperingati Bulan Bung Karno, tambah Whisnu, pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong, yang melibatkan seluruh jajaran pengurus baik di tingkat DPC, PAC, maupun tingkat Ranting. “Kegiatan jalan sehat kita pilih, agar seluruh simpatisan dan masyarakat luas bisa turut serta ikut memperingati bulan juni ini sebagai Bulan Bung Karno,” katanya.

Sementara itu Budi Leksono, sebagai ketua panitia penyelenggara menyatakan kesiapannya untuk menggelar jalan sehat memperingati Bulan Bung Karno. “Rencana untuk jalan sehat start akan dimulai pukul 06.00 pagi hari di Taman Bungkul Jl. Raya Darmo dan finish di tempat yang sama. Kupon jalan sehat bisa diperoleh di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Jl. Kapuas atau di sekretariat PAC terdekat,” terang Budi Leksono yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Mengenai hadiah, panitia penyelenggara juga sudah menyiapkan beberapa hadiah utama dan beberapa hadiah hiburan yang tidak kalah menariknya.

“Untuk hadiah utama sudah kita siapkan 10 motor Honda Vario, dan beberapa hadiah hiburan yang cukup menarik. Jadi sayang kalau sampai dilewatkan. Sedangkan persediaan kupon hingga kini masih cukup banyak,“ jelas Budi Leksono, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (*)