DPC Kota Malang Punya Modal Awal Menangkan Jokowi-JK

Priyatmoko OetomoMALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Malang menargetkan perolehan suara minimal 55 persen untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilu presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Priyatmoko Oetomo mengatakan, 55 persen itu adalah total perolehan suara dari lima partai pendukung pasangan Jokowi – JK dalam pemilu legislatid April llu. Yakni total raihan suara PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

“Kami sudah memiliki modal 202.000 suara. Tugas pertama adalah mengawal perolehan suara saat pileg dan menambahnya pada saat pilpres,” ujar Priyatmoko, di sela kunjungan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kota Malang, Senin (16/6/2014).

Selain modal 202.000 suara, tim pemenangan Joko Widodo – Jusuf Kalla juga didukung 17 kelompok relawan di kota Malang. Termasuk tim pro megawati (promeg), dan relawan Hanura yang akan memperjuangkan 28.000 suara, terutama dari para pedagang kaki lima.

Dukungan lainnya juga dari ulama NU yang ada di kota Malang. Termasuk juga dukungan dari kader Demokrat dan loyalis Sutrisno Bachir, mantan Ketua Umum PAN.

“Dengan kekuatan ini, insya Allah pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla akan menang telak di kota Malang,” tegasnya. (ovi)