DPC Kabupaten Mojokerto Urunan Beli Kantor Baru

pdip jatim - kantor lama DPC Kab Mojokerto

Kantor lama DPC PDIP Kab Mojokerto, di Jalan Jayanegara kav 31-32, Puri, Mojokerto

MOJOKERTO – Kader dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto urunan untuk membeli kantor baru. Aksi gotong royong itu dilaksanakan sejak kepengurusan baru DPC periode 2015-2020 terbentuk.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Hj Setya Puji Lestari, pengurus periode 2015-2020 dalam rapat cabang pertama, bersepakat mempunyai kantor sendiri. Kantor lama, di Jalan Jayanegara kav 31-32, Puri, Mojokerto, masa kontraknya berakhir Mei depan.

“Kami punya pandangan untuk calon kantor baru di lima tempat. Tapi kami lebih condong membeli sebuah bangunan kantor di jalan By Pass, harganya sekitar Rp 680 juta,” kata Setya Puji Lestari, Minggu (5/4/2015).

Oleh karena anggaran pembelian kantor baru cukup besar, lanjutnya, maka disepakati dananya dipikul bersama kader PDI Perjuangan. Terutama kader di jajaran pengurus, dan anggota fraksi, baik fraksi DPRD Kabupaten, provinsi, maupun DPR RI.

Semangat gotong royong untuk memiliki kantor sendiri pun disambut antusias jajaran pengurus setempat. Dalam rapat cabang pertama 15 Maret 2015 itu, langsung terkumpul hasil urunan Rp 107,6 juta.

Penggalangan dana pembelian kantor baru terus berlangsung hingga nantinya terkumpul dana yang cukup. Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) hari Jumat (3/4/2015) lalu pun beberapa kader dan pengurus menyumbangkan uang. Di antaranya dari SW Nugroho, anggota DPRD Jawa Timur yang ikut urunan sebesar Rp 10 juta.

Untuk keperluan pembelian kantor baru, DPC setempat membentuk kepanitiaan yang diketuai H Arifin (Wakabid Pemenangan Pemilu) dengan sekretaris H Rif’an Hanum SH (Wakabid Kaderisasi). (pri)