DPC Kabupaten Mojokerto Tuntaskan Penjaringan Seminggu Lagi

raker PAC TrowulanMOJOKERTO – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto menargetkan proses penjaringan calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) selesai minggu depan.

“Pada 20 Desember depan, proses penjaringan ini harus tuntas sesuai aturan yang berlaku. Selesai lebih cepat saya kira lebih baik,” kata H Ismail Pribadi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, usai acara rapat PAC dan Ranting se-Kecamatan Dlanggu, Minggu (14/12/2014) siang.

Sampai saat ini, dari 18 PAC se-Kabupaten Mojokerto, yang sudah menggelar rapat kerja terkait konsolidasi organisasi sebanyak 9 PAC. Selain Dlanggu, pada hari yang sama juga digelar raker di beberapa PAC, seperti di Trowulan, dan Puri. Raker diisi acara sosialisasi SK DPP PDI Perjuangan nomor 066 dan 067, sekaligus penjaringan bakal calon Ketua PAC, DPC, dan DPD.

Menurut Ismail, pengurus ranting maupun anak cabang bebas mengusulkan siapa pun dan berapa pun nama Ketua DPC. “Untuk usulan Ketua DPC ndak dibatasi. Boleh mengusulkan siapa pun dan berapa pun. Nama-nama yang terjaring nanti semua kita naikkan ke DPP melalui DPD Jatim untuk disaring lagi,” jelas Ismail.

Sampai saat ini, beberapa nama-nama masuk bursa bakal calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto. Selain Ismail, juga ada nama H Mahfudz (Ketua PAC Trowulan), dan Yuni Sri Erdiana (Wakil Ketua DPC), serta beberapa nama lainnya.

“Siapapun nama yang muncul, semuanya kader terbaik. Kami akan tetap mengedepankan musyawarah-mufakat untuk menentukan Ketua DPC periode 2015-2020 saat konfercab nanti,” ujar Ismail.

Terpisah, Ketua PAC Trowulan H Mahfudz SH di depan pengurus ranting dan PAC saat pembukaan rapat kerja, menyatakan kesiapannya jika nantinya dipercaya memimpin PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto. Demikian juga Yuni Sri Erdiana yang hadir di acara tersebut.

Kedua anggota DPRD Kabupaten Mojokerto itu sama-sama menyampaikan komitmen membesarkan PDI Perjuangan yang selama ini selalu jadi pemenang di daerah tersebut. “Dengan mengucap bismillah, saya siap jika dicalonkan menjadi Ketua DPC,” kata Mahfudz.

Sementara, Yuni dalam kesempatan itu mengatakan, meski nantinya banyak nama yang diusulkan jadi Ketua DPC, dia yakin tidak sampai terjadi gegeran. “Kami siap menerima hasil musyawarah mufakat,” ucapnya. (pri)