DPC Kabupaten Malang Matangkan Koalisi Pilkada

pdip jatim - ER Walikota BatuMALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang mematangkan koalisi dengan parpol lain menghadapi pilkada akhir tahun ini. Ketua DPC Eddy Rumpoko menyatakan, sudah bertemu dengan pengurus beberapa partai membicarakan arah koalisi tersebut.

“Kalau koalisi, kami sudah upayakan dengan partai lain. Tapi bagaimana bentuk koalisinya, itu nanti,” kata Eddy kepada wartawan usai acara buka puasa bersama elemen masyarakat Malang dan anak-anak yatim piatu di Hotel Ijen Suite, Sabtu (20/6/2015) malam

Meski menjalin koalisi, kata Eddy, pihaknya nanti tetap akan mengajukan calon bupati dari internal partai. “Yang jelas kami mencalonkan dari kader PDI Perjuangan sendiri,” paparnya.

Soal siapa yang akan direkom, ER, sapaan Eddy Rumpoko, mengaku masih belum dapat petunjuk dari DPP PDI Perjuangan. Wali Kota Batu itu hanya menegaskan, sebelum habis masa pendaftaran calon ke KPU, PDI Perjuangan sudah mendeklarasikan pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Malang.

Saat ditanya soal kesediaannya jika ditunjuk sebagai cabup yang akan diusung PDI Perjuangan, menurut ER, sebagai seorang kader harus siap.

“Saya selaku kader kalau ditunjuk ya harus maju. Tapi saya sekarang masih bertugas di Batu dan juga tak ingin mencederai harapan masyarakat. Pertimbangan itu juga perlu,” ucapnya.

Sementara itu, acara buka puasa diikuti sekitar 100 anak yatim dari berbagai panti asuhan. Berbaur dengan para undangan lainnya, mereka nampak gembira menikmati berbagai hidangan yang disiapkan. Sebelumnya, peserta buka bersama mengikuti tausiyah Ramadan yang disampaikan tokoh agama.

“Kegiatan buka puasa bersama sekaligus bertujuan menjalin silaturahmi.Tidak saja dengan jajaran keluarga besar Pemkot Batu, tetapi Arek-arek Malang yang juga dikenal dengan sebutan Arema dan beragam komunitas masyarakat, pemuda dan lain-lain,’’ ujar ER. (goek/*)