DPC Bojonegoro Tuntaskan 28 Musancab

pdip jatim - musancabBOJONEGORO – DPC PDI Perjuangan telah menuntaskan pelaksanaan musyawarah anak cabang (musancab) di 28 kecamatan. Musancab paling akhir digelar di lima kecamatan pada Sabtu (28/2/2015), yakni Kecamatan Ngraho, Ngambon, Gondang, Sekar dan Margomulyo.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan mengatakan, musancab di 28 kecamatan harus selesai akhir Februari. Sebab, sesuai jadwal Dewan Pimpinan Pusat (DPP), konferensi cabang (Konfercab) PDI Perjuangan akan digelar awal Maret.

Oleh karena itu, Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bojonegoro diharuskan sudah terbentuk secara definitif. “Karena ketua, sekretaris dan bendahara PAC yang terpilih pada musancab akan menjadi utusan pada saat konfercab dalam menentukan Ketua DPC,” kata Donny, kemarin.

Hasil musancab, jelas Donny, akan dikirim semua ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur. Sebab, dalam hal ini DPD yang akan mengeluarkan surat keputusan (SK) kepengurusan PAC.

Pelaksanaan musancab, tambah Donny, berbarengan dengan reorganisasi PDI Perjuangan di tingkat kabupaten yakni pemilihan Ketua DPC. “Karena dilakukan sebelum konfercab, maka pelaksanaan musancab tetap dilakukan DPC yang sekarang,” terangnya.

Sehingga, imbuhnya, siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPC nanti, sudah memiliki kepengurusan di 28 PAC. Selanjutnya, pengurus yang baru tinggal mengaplikasikan program-program yang akan terhimpun dalam Musancab maupun Konfercab Partai. (pri/*)