DPC Bojonegoro Jadwalkan Konfercab Awal Maret

pdip jatim - tes tulis bakal calon Ketua DPC PDIPBOJONEGORO – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan mengatakan, Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan setempat dijadwalkan digelar awal-awal Maret 2015.

Konfercab ini sekaligus sebagai ajang menyepakati ketua dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro periode 2015-2010.

“Agenda konfercab ini sesuai schedule yang ditentukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” kata Donny, kemarin.

Sebelumnya, para bakal calon Ketua DPC telah mengikuti tahapan penyaringan dengan mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Hasil tes dibawa ke DPP, kemudian DPP akan merekomendasikan tiga nama yang akan dipilih salah satunya sebagai Ketua DPC dalam forum konfercab.

Menurut Donny, nama calon Ketua DPC yang akan ditetapkan secara musyawarah mufakat ini mutlak kewenangan DPP. Sampai saat ini pihaknya belum tahu siapa nama-nama yang direkom DPP untuk menjadi calon ketua DPC.

Dia menambahkan, dalam Konfercab tersebut juga akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus DPC masa bakti sebelumnya. Peserta konfercab juga merumuskan program kerja 5 tahun ke depan, termasuk pemilihan Ketua DPC dan menyusun kepengurusan DPC dengan cara musyawarah mufakat.

“Juga untuk menentukan utusan dalam Konferda (Konfertensi Daerah) PDI Perjuangan Jawa Timur,” ujar pria yang kini sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Bojonegoro itu. (pri/*)