Donny Dorong Wabup Bojonegoro Tetap Pimpin PDIP

Budi Irawanto

Bojonegoro – Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Bojonegoro-Donny Bayu Setiyawan mendorong agar Budi Irawanto (Wawan) tetap menjadi Ketua DPC PDI-Perjuangan Bojonegoro. Ada beberapa pertimbangan yang menjadi dasar bagi Donny agar Ketua DPC periode mendatang tetap dijabat Wawan.

Pertama, hasil penjaringan usulan Ketua DPC dari pengurus anak cabang (PAC) pasca-rapat kerja cabang (Rakercab) di Gedung Tri Dharma beberapa waktu lalu, bukan berarti yang terbanyak yang akan jadi ketua.

“Itu hanya semacam penjaringan aspirasi dari PAC-PAC PDIP seluruh kecamatan. Semua keputusan ada di tangan DPP. Bahkan bisa saja yang direkomendasi oleh DPP justru tidak masuk penjaringan,” jelas Donny, kemarin.

Pertimbangan kedua, kemenangan Anna-Wawan pada Pilkada 2018, merupakan bukti soliditas dan kekompakan mesin partai pada garis instruksi dan tujuan partai. Begitu juga kemenangan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres kemarin. 

Donny Bayu Setiyawan

“Ini membuktikan kepemimpinan partai yang berjalan baik di bawah kendali Mas Wawan sebagai Ketua DPC,” tegasnya

Ketiga, fungsi partai politik adalah mencetak kader dan calon pemimpin. Itu sudah dibuktikan dengan keberhasilan Wawan sebagai kader partai berhasil menjadi wakil bupati di Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini, jelas Donny, membanggakan dan wajib dipertahankan, supaya kebijakan pemkab tetap berada segaris dengan haluan perjuangan partai.

Oleh karena itu, dia tetap berharap supaya Wawan diberi kesempatan lagi untuk memimpin PDI Perjuangan Bojonegoro.

“Dengan berbagai evaluasi dan rancangan pembangunan partai kedepan, serta pengalaman luar biasa dari Mas Wawan, saya yakin kedepan Partai ini akan lebih baik lagi,” kata Donny. (goek)