Disesaki Warga, Pembagian Daging Kurban di DPD PDIP Jatim Berlangsung Tertib

SURABAYA – Sebanyak lima ekor sapi dan dua ekor kambing kurban disembelih di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jalan Raya Kendangsari Indhstri 57 Surabaya, Rabu (22/8/2018). Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1439 Hijriyah.

“Alhamdulillah, tahun ini DPD PDI Perjuangan Jatim menyembelih 5 ekor sapi, dan dua ekor kambing. Hewan-hewan kurban ini dari kader-kader PDI Perjuangan yang duduk di dewan dan struktural, baik di tingkat provinsi maupun pusat,” kata Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Saya atas nama DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, juga kepada Bapak Said Abdullah, Ibu Renny Pramana dan Bapak Armuji yang telah menyumbang sapi kurban tahun ini. Semoga rejekinya selalu dilancarkan oleh Allah SWT,” tambah politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Sedang Wakil Sekretaris DPD PDIP Jatim SW Nugroho menyebutkan, acara penyembelihan hewan kurban, sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, daging kurban ini dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, daging kurban juga dibagi untuk kalangan internal partai. Seperti satgas, anggota badan dan departemen partai.

“Juga kalangan tukang becak, PKL depan kantor DPD, dan elemen warga lainnya di sekitar kantor DPD,” ujar Nugroho.

Pria yang juga Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Jatim ini menambahkan, bagi kaum Muslimin khususnya, syariat kurban ini sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kemanusiaannya, mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nurani.

“Melalui Idul Adha, tentu akan makin terpupuk rasa perhatian, kepedulian, solidaritas, dan persaudaraan kepada sesama,” tuturnya.

Sementara itu, pembagian ratusan bungkus daging kurban dilakukan siang hari. “Alhamdulillah, pembagian berlangsung dengan tertib dan lancar,” ucap koordinator penyembelihan Tri Widyanto. (goek)