Disebut Kandidat Terkuat Cabup Malang, Ini Kata Untari

MALANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur Sri Untari, disebut-sebut menjadi salah satu kandidat Calon Bupati Malang. Bahkan, Untari disebut calon terkuat yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Saat dikonfirmasi wartawan di Kota Kepanjen, Jumat (29/11/2019), Untari menyatakan dirinya menyerahkan semua keputusan kepada DPP. Sebagai kader, Untari akan menghormati tahapan yang dilakukan DPP PDI Perjuangan.

“Di PDI Perjuangan ada mekanisme, mekanisme di internal kami. Dalam tahapan sekarang kita akan melakukan pendalaman, keseluruhan di 19 kabupaten/kota, melalui survei, ada lembaga survei yang nanti kita ajak kerjasama, dengan potensi kandidat yang ada termasuk di Kabupaten Malang. Siapa nanti yang direkomendasi, itu ketua umum yang akan memutuskan,” kata Untari.

Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini, survei akan mulai dilaksanakan bulan depan. Karena saat ini yang paling penting adalah, memperkuat barisan internal partai.

“Rumah kami harus kokoh terlebih dahulu, kokohnya rumah itu akan memberi satu harapan bahwa kita akan mampu berkolaborasi dengan pihak-pihak yang lain,” tegasnya.

Sampai sejauh ini, sebutnya, di internal PDIP terbilang sangat solid. Menurutnya, kesolidan di internal partai bisa menentukan kemenangan hingga 50 persen.

Soal peluang koalisi dengan partai lain pada Pilkada Kabupaten Malang tahun depan, Untari belum bisa mengungkapkan secara gamblang. Namun, katanya, komunikasi tetap dikedepankan.

“Dari berbagai sumber yang bisa kita ajak, kita akan mempunyai kekuatan yang luar biasa. Tinggal kita nanti akan berkolaborasi dengan semua pihak, teman-teman partai lain, atau dengan kawan-kawan kader Nahdlatul Ulama, dengan Muhammadiyah, dengan semua-lah,” ujar Untari. (goek)