Dilantik, Ketua DPRD Magetan Kenakan Pakaian Adat Jawa Lengkap dengan Sanggulnya

MAGETAN – Ada pemandangan unik di acara pelantikan 45 anggota DPRD periode 2019-2024 dari hasil pemilihan umum 2019, Jumat (23/8/2019).

Karmini Ketua DPRD Kabupaten Magetan dalam memimpin rapat dirinya mengenakan pakaian adat Jawa warna merah lengkap dengan sanggulnya menjadi bahan pembicaraan khususnya oleh ibu-ibu yang hadir dalam undangan.

Warna merah yang mencorong membuat suasana di gedung DPRD Kamrini terlihat jelas dengan pakaian yang di kenakan. Warna merah menjadi pilhannya karena simbol dari partainya, PDI Perjuangan.

Saat dikonfirmasi jurnalis Suara Kumandang, Karmini mengaku memakai pakaian adat istiadat jawa lengkap dengan sanggulnya merupakan bentuk melestarikan adat istiadat budaya Indonesia khususnya Jawa.

“Pakaian adat Jawa ini special buat saya, pertama karena untuk melestarikan budaya bangsa kita agar tidak tergerus budaya bangsa lain, kedua berhubung suasana masih agustus-an hari kemerdekaan makanya tetap merah,“ ujar Karmini.

Di sela rapat, Karmini juga menaruh harapan bagi anggota DPRD Periode 2019-2024. ”Saya berharap anggota dewan periode 2019-2024 akan lebih baik dari yang lalu dan dengan kepemimpinan,” ujarnya.

Sementara Rapat Paripurna DPRD Magetan dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Magetan Periode 2019-2024 dihadiri bupati, wakil bupati, 45 anggota DPRD, keluarga  anggota DPRD serta tamu tokoh dan ormas di Magetan.

Berikut 45 nama-nama  Anggota DPRD Kabupaten Magetan  Periode 2019-2024

PDI Perjuangan:

Parlan, Sofyan, Suyatno, Suyono, Djoko Suyono, Rita Hariyati, Nanang Saptoaji, Lasiyem, Sujatno, Karmini

Partai Demokrat:

Hari Gitoyo, Kusdi, Khristina Amik Yetmiati, Alu Basri, Soim, Pangajoman

PKB

Jamaludin Malik, Suratno, Sutono, Dwi Heruyanto, Nur Wakhid 

Partai Gerindra

Puthut Pujiono, Suwarno, Parni Hadi, Endang Sulastri, Andri Ansori 

Partai Golkar

Mohyar, Sumanto, Suwarno, Suratman, Zakaria 

Partai Nasdem

Juli Martana, Renkarnasi Koesna, Janur Septa Nurarna, Suratmiko

PKS

Nur Wahyudi, Indra Kusuma, Preminawati, Sugeng Riyadi 

PAN

Dwi Ariyanto, Nahar Mukti Ali, Winarno 

PPP

Rama Dwi Purwanto, Bahrudin

Partai Hanura  

Tikno