Dikukuhkan, Sedulur Jokowi Jatim Patok Target Kemenangan 70 Persen

JEMBER – Ketua Dewan Pembina Sedulur Jokowi Jawa Timur,Arum Sabil mengukuhkan secara simbolis 32 pengurus DPD Jawa Timur di Jember, Minggu(16/12/2018). Sedulur Jokowi akan melakukan kerja-kerja pemenangan pasangancalon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

“Yang dikukukan sebanyak 32 orang sebagai pengurus DPD Sedulur Jokowi Jatim terdiri dari pengurus-pengurus inti, yaitu Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Pembina,” kata Arum Sabil.

Arum mengatakan Sedulur Jokowi terdiri dari relawan lintas partai dan merangkul semua etnis. Para relawan ini memiliki tujuan yang sama, yaitu mengantarkan kembali Jokowi sebagai presiden untuk periode ke dua.

Untuk mewujudkan hal itu, Sedulur Jokowi akan berbagi peran dengan jaringan relawan Jokowi-Amin yang lain. Sedulur Jokowi akan menggarap potensi suara yang tidak tergarap relawan Jokowi yang lain.

“Di Jatim, diharapkan dengan sinergi bersama pendukung Jokowi semuanya, target kita kemenangan 70 persen. Oleh karena itu saya harap seluruh elemen relawan dan Sedulur Jokowi harus bersinergi membangun kekuatan bersama, membelah diri, menggarap potensi yang belum tergarap. Jadi kita berbagi peran di sini,” ujarnya.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul yang hadir dalam acara pengukuhan ini mengajak seluruh elemen pendukung Jokowi-Maruf Amin agar terus bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Dia meminta kepada relawan agar tidak terlena dengan hasil survei. “Memang lembaga survei, kita masih baik, kita masih di atas. Tapi sepuluh jari saya memohon, dengan semangat kebersamaan dan kewaspadaan ini kita jangan terlena, tolong kita jangan terlena,” kata Ruhut.

Sementara itu, masyarakat Indonesia di Inggris yang tergabung dalam Relawan#01Jokowi-Amin pada Minggu (16/12/2018) melakukan kampanye simpatik menggunakan London Bus Tour dengan mengajak pesertanya berkeliling kota bersama mengunjungi lokasi atraksi turis dan tempat-tempat bersejarah di London.

Ketua GWJokowi Inggris Raya Zulinda Berry Natalegawa mengatakan, perjalanan diawali dari titik yang memiliki catatan tersendiri dalam sejarah demokrasi yaitu “Speakers Corner” di Hyde Park, di mana banyak tokoh kelas dunia menyuarakan pikirannya secara bebas.

Kemudian rombongan bergerak menggunakan bus double decker melewati Buckingham Palace, Westminster, London Eye menuju Tower of London. Di tepi sungai Thames, dimana Tower Bridge tegak kukuh berdiri, sekitar 120 relawan mendeklarasi-kan dukungan mereka kepada Paslon #01 Jokowi-Amin pada Pilpres bulan April 2019.

Gagasan London Bus Tour yang diinisiasi oleh kelompok relawan GWJokowi Inggris Raya bersama Teman Jokowi bertujuan merangkum berbagai individu, kelompok dan komunitas Indonesia pendukung Paslon #01Jokowi-Amin agar bersatu mensukseskan Pilpres 2019 dan meraih kemenangan untuk periode kedua Presiden Joko Widodo.

Selain itu, panitia penyelenggara berharap kegiatan ini turut menyampaikan pesan dan kesan kepada mayarakat dunia dan khususnya yang ada di negara Ratu Elizabeth II ini bahwa nama Indonesia yang mampu menyelenggarakan proses demokrasi dengan dewasa dan penuh suka cita. Tidak kalah dibanding dengan negara-negara maju lainnya. (goek)