• Home »
  • Berita Terkini »
  • Diiringi Hujan Lebat, Sekolah Partai “Wisma Perjuangan” di Batu Diresmikan Megawati Soekarnoputri

Diiringi Hujan Lebat, Sekolah Partai “Wisma Perjuangan” di Batu Diresmikan Megawati Soekarnoputri

Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim, fungsionaris DPD, serta pengurus DPC PDIP se-Malang Raya saat mendengar arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dalam peresmian gedung Badiklat DPD Jatim, patung Bung Karno di DIY, 2 kantor DPD, dan 11 kantor DPC se-Indonesia, Rabu (28/10/2020).

SURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi menyambut hangat peresmian Wisma Perjuangan ini. Terlebih peresmian kali ini langsung diresmikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Momen Sumpah Pemuda, “Wisma Perjuangan” PDIP Jatim Diresmikan

“Ini yang kami nanti-nantikan, peresmian Gedung Sekolah Partai ini akan jadi sejarah besar bagi PDI Perjuangan. Apalagi waktunya berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda, hari yang sangat bersejarah,” terang Kusnadi, di Wisma Perjuangan, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Rabu (28/10/2020).

Meski suasana di Wisma Perjuangan hujan lebat, tak menyurutkan antusias dari peserta yang hadir, terdiri dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim dan fungsionaris DPD PDIP Jatim, serta kader Banteng dari Malang Raya.

“Suasana hujan lebat tapi tak menyurutkan semangat hadirin yang hadir, kami undang seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, juga kawan-kawan DPC se-Malang Raya. Semoga pertanda baik dan membawa Rahmat bagi Wisma Perjuangan, khususnya PDI Perjuangan,” terang Kusnadi, yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengungkapkan, Sekolah Partai yang diberi nama “Wisma Perjuangan” ini menjadi pusat pendidikan dan pelatihan politik bagi seluruh kader PDI Perjuangan.

“Wisma Perjuangan yang diresmikan bersama 11 DPC, 2 kantor DPD dan Patung Bung Karno di Yogyakarta diresmikan langsung oleh ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dan ini akan menjadi pusat gerakan, pusat pendidikan politik dan kaderisasi partai,” terang Untari.

 Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga mengungkapkan sebelum Wisma Perjuangan ini diresmikan, pihaknya telah menggunakan Wisma Perjuangan untuk berbagai pelatihan.

“Wisma Perjuangan ini sudah kita gunakan untuk beberapa pelatihan, mulai dari kawan-kawan BSPN, BP Pemilu, bahkan Baguna sudah menggunakan Wisma Perjuangan ini untuk pelatihan. Terlebih kita akan menghadapi Pilkada Desember mendatang,” ujarnya.

“Ini adalah puncaknya, peresmian yang langsung di resmikan oleh Ibu Ketua Umum. Semoga Wisma Perjuangan ini bermanfaat untuk partai, dan tentunya bagi masyarakat sekitar Wisma Perjuangan ini,” tuturnya.

Peresmian Wisma Perjuangan oleh DPP PDI Perjuangan diawali peresmian Patung Bung Karno di DIY,  Kantor DPD Partai DIY, Sekolah Partai DPD Partai Jatim di Batu, dan Kantor DPD Sulawesi Tengah.

Selain itu, juga diresmikan beberapa kantor DPC PDI Perjuangan di Kab. Muara Enim, Kab. Blitar, Kab. Belitung, Kab. Bangka, Kab. Bangka Tengah, Kab. Belitung Timur, Kota Kediri, Kab. Gowa, Kab. Jeneponto, Kab. Toraja Utara, dan Kab. Luwu Utara. (rul)