Diikuti Anak Yatim dan ASN, Bupati Banyuwangi Pimpin Doa untuk Korban Lion Air JT 610

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas bersama ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Banyuwangi, kemarin siang menggelar doa bersama untuk para awak dan penumpang pesawat Lion Air JT610.

Doa tersebut dilakukan seusai Shalat Dhuhur di Masjid Baabussalam, di Kantor Pemkab Banyuwangi yang diikuti ratusan ASN, serta puluhan anak yatim yang saat itu dihadirkan untuk menerima santunan.

Azwar Anas mengungkapkan rasa duka citanya yang mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air dari Jakarta menuju Tanjung Pinang itu, Senin pagi.

“Doa ini sebagai bentuk duka cita kami yang mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Lion Air. Semoga awak dan penumpang pesawat Lion Air rute Jakarta – Pangkal Pinang dalam lindungan Allah, dan diberikan yang terbaik oleh Allah,” kata Bupati Anas saat memimpin doa.

Dia meminta kepada semua warga Banyuwangi untuk turut mendoakan kebaikan atas musibah ini. “Semoga, semua diberi kemudahan dalam penanganan tragedi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu,Dia juga berdoa agar dunia penerbangan nasional tetap berjalan lancar setelah kejadian tersebut, termasuk rute yang melayani masuk dan keluar Banyuwangi.

“Dalam satu hari, ada 16 penerbangan dari dan menuju Banyuwangi. Kami mengharapkan semua tetap berjalan baik,” kata Anas.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat yang mengangkut 189 penumpang itu bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. (goek)