Dihadiri Jokowi, Peringatan HUT ke-42 PDI Perjuangan Digelar Sederhana

pdip jatim - jokowi mega tjahjo puan di rakernas semarangJAKARTA – PDI Perjuangan bakal memperingati hari ulang tahunnya yang ke-42 secara sederhana. Hal ini dilakukan karena pada saat ini terjadi bencana dan kecelakaan pesawat di tanah air yang membuat prihatin banyak pihak.

Pelaksana tugas Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan HUT ke-42 bakal digelar secara sederhana di kantor DPP Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (10/1/2015). “Kami sedang prihatin, ada bencana di Banjarnegara dan kecelakaan AirAsia,” kata Hasto.

Selain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, acara itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo. Jokowi hadir karena dia juga kader PDI Perjuangan.

“Pak Jokowi juga akan hadir, didampingi menteri dari PDI Perjuangan. Kita laksanakan secara sederhana, sebagai momentum dalam konsolidasi partai. Dan kami juga harus membuktikan komitmennya pada rakyat dan negara,” jelasnya.

Selain digelar di lapangan parkir kantor DPP, peringatan juga digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Di lapangan parkir kantor DPP, Megawati Soekarnoputri akan memimpin seremoni pemotongan tumpeng, menyampaikan pidato politik, dan memberikan santunan pada anak yatim.

Sementara acara di Tugu Proklamasi khusus untuk panggung rakyat dan dimulai Sabtu siang. Panggung rakyat akan diramaikan penampilan sejumlah grup musik, pembacaan puisi, serta dilanjutkan pagelaran wayang kulit pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. (pri/*)