Digadang-gadang jadi Cawali Surabaya, Puti Pilih Fokus sebagai Anggota DPR

SURABAYA – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Puti Guntur Soekarno mengatakan dirinya tidak punya niat menjadi kepala daerah dalam Pilwali Surabaya 2020. Cucu Bung Karno ini lebih memilih fokus pada tugasnya sebagai wakil rakyat.

Hal itu dia ungkapkan menyikapi namanya yang digadang-gadang maju di Pilwali Surabaya. Puti pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengharapan kepadanya untuk mencalonkan diri di Pilkada Surabaya.

“Tapi dengan penuh rasa hormat dan permohonan maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya tetap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPR RI dan tidak ada sedikitpun niat saya untuk maju dalam Pilkada Surabaya,” ucap Puti saat di Surabaya, kemarin.

Dia berada di Surabaya untuk memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil I Jatim (Surabaya-Sidoarjo). “Saya menyerap aspirasi memberikan pemahaman dan mensosialisasikan program pemerintah dan Komisi X sesuai kapasitas saya,” jelasnya.

Terkait munculnya spanduk atau baliho di Surabaya yang memajang foto dirinya dan menginginkannya maju dalam Pilkada Surabaya 2020, Mbak Puti juga tidak keberatan dan mengucapkan terima kasih.

Menurutnya mengabdi untuk Surabaya bisa di mana saja termasuk menyuarakan aspirasi dari Surabaya sebagai anggota DPR RI. “Saya tetap dalam lima tahun ke depan dalam kapasitas saya sebagai anggota DPR RI dan bersama-sama membangun Kota Pahlawan,” ujar Puti.

Alumnus Universitas Indonesia ini juga berharap, siapa pun yang nanti menggantikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini nanti bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan legislatif di tingkat pusat. (goek)