Didorong Maju Pilbup Malang, Untari Tentukan Sikap Saat Ultah PDIP

SURABAYA – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno, bakal mempertimbangkan adanya dorongan agar dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020.

Dia akan memutuskan sikapnya pada tanggal 10 Januari, bertepatan dengan ulang tahun partai.

“Insya Allah nanti saya istikharah dulu. Berdoa dan memohon jalan kepada Allah. Kalau memang jalan saya ada di sana, insya Allah saat PDI Perjuangan berultah Januari nanti, saya akan menentukan,” kata Untari, kemarin.

Salah satu dorongan agar Untari mau dalam Pilbup Malang 2020 itu datang langsung dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Kami sudah dorong untuk maju Bupati Malang. Tapi ya dorong. Yang menentukan kan ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri),” ujar Hasto kepada wartawan saat di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Jumat (18/10/2019).

Begitu juga dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi yang baka; merestui jika Untari ingin maju di Pilbup Malang 2020.

“Kami rela untuk melepaskan, tapi dengan satu syarat. Harus menang,” ucap Kusnadi, Minggu (20/10/2019).

Untari yang lolos Pileg dan menjadi anggota DPRD Jawa Timur dari Dapil Malang Raya itu menyebut, banyak pihak yang ingin kader PDI Perjuangan memenangkan Pilbup Malang.

Untari juga menyampaikan, dorongan untuk maju  di Pilkada ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada Pilkada Batu dan Kota Malang 2018 lalu, ia juga sempat didorong maju.

Namun ketika itu bersamaan dengan Pilgub Jawa Timur dan dirinya ingin fokus memenangkan calon yang diusung PDIP.

“Selaku kader partai nanti keputusan ibu ketua umum apa itu akan dilakukan. Tapi yang jelas bagaimana mesin partai bergerak. Kapanpun digerakkan itu yang utama,” ucapnya. (goek)