oleh

Didi Kempot Meninggal, Sri Untari: Kita Kehilangan Sang Maestro

SURABAYA – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Dr. Sri Untari Bisowarno, M Ap, mengungkapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya maestro musik campursari, Didi Kempot atau Didi Prasetyo. Menurutnya, Didi Kempot memberi inspirasi bagi para seniman, terutama penyanyi dalam berkarya.

“Sebelum karya-karyanya booming, saya sudah menyukai lagu-lagunya. Karya-karya Mas Didi Kempot seperti update dan ngena dengan kondisi kita,” ujar Untari, Selasa (5/5/2020).

Dia menjelaskan, perjalanan Didi Kempot dari penyanyi jalanan sampai pada level maestro menjadi satu contoh perjuangan kesuksesan. Didi Kempot, kenang Untari, sosok yang bersahaja dan gigih dalam berkarya.

Baca juga: Sampaikan Duka Cita, Megawati Doakan Didi Kempot Husnul Khotimah

“Kalau kita ikut jejaknya, kita akan tahu perjalan seorang musisi dari titik nol sampai mencapai level puncak. Sekali lagi, lagu-lagunya, seperti Stasiun Balapan Solo, Sewu Kuto, Suket Teki, Pamer Bojo, Banyu Langit, Pantai Klayar, Layang Kangen, dan lagu lainnya, mengena dalam hati kita. Tak salah jika anak-anak muda menjulukinya “The Godfather of Broken Heart”,” jelas perempuan yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini.

Doktor di bidang pemberdayaan perempuan koperasi ini juga mengingatkan tentang ‘kejeniusan’ sang maestro. Lagu Ambyar, tegas Untari, sementara hendak ‘meramalkan’ apa yang akan kita alami.

“Lagu Ambyar seperti peringatan bagi kita akan kondisi kita hari. Seluruh dunia hari ini ambyar. Dan kita, para sobat ambyar benar-benar ambyar atas kepergiannya. Selamat jalan, Mas Didi Kempot. Terima kasih atas lagu-lagumu yang menghibur dan menginspirasi,” tandas Untari.

Diberitakan, Didi Kempot (53) meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah. Ia kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang. (set)

rekening gotong royong