Diana Sasa Harap Warga Gunakan Bantuan JPS dengan Bijak

MAGETAN – Anggota Komisi A dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih meninjau penyaluran dana dari Pemprov Jatim untuk penanggulangan pagebluk virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Magetan.

Bantuan berupa Jaring Pengaman Sosial (JPS) tersebut juga disalurkan untuk warga yang terdampak wabah berskala global di beberapa tempat di Jatim.

Diana Sasa, sapaan Diana Amaliyah Verawatiningsih mengunjungi penyaluran di Kecamatan Magetan, Kecamatan Plaosan dan Kecamatan Panekan, serta Kantor Kas Bank Jatim di Maospati, dan Gorang Gareng.

Wakil rakyat yang juga pegiat literasi dan penulis ini mengatakan, dirinya sengaja melakukan peninjauan guna memastikan bahwa penyaluran bantuan JPS di Kabupaten Magetan terealisasi dengan lancar.

“Saya ingin memastikan penyaluran JPS berjalan dengan baik dan tepat sasaran, sehingga dapat dengan cepat dirasakan manfaatnya bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Diana, dalam keterangannya kepada awak media PDI Perjuangan Jatim, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, bantuan JPS tersebut telah diterima oleh kusir dokar, tukang becak, jukir, ojek pangkalan, Lawu Tour Jeep, angkutan umum, angkutan barang dan ojek online.

“Saya berharap JPS, dapat digunakan dengan bijak. Saya juga mendoakan pandemi ini segera berakhir,” harapnya. (goek)