Di Probolinggo, Baguna Bagi-bagi Takjil dan Nobar Film Jokowi

baguna bagi2 takjil probolinggoPROBOLINGGO – Hari pertama sosialisasi pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla yang dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan di wilayah tapal kuda menyasar Kabupaten Probolinggo.

Bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan setempat, Selasa (1/7/2014) sore tadi kegiatan sosialisasi dikemas dengan pembagian takjil buka puasa di depan kantor DPC PDI Perjuangan Probolinggo di Jalan Raya Dringu nomor 487 Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Masyarakat menyambut antusias acara bagi takjil ini. Terbukti sejak dimulai pukul 16.30 WIB acara sudah berakhir satu jam kemudian menjelang Salat Magrib.

Penyelenggara kali ini menyiapkan 500 paket makanan dan minuman ringan untuk dibagikan pada masyarakat yang melintas di jalan raya Dringu. Semua habis terbagi. Selain takjil, dibagikan pula brosur dan kaos dan tabloid Jokowi Adalah Kita dan Obor Rahmatan Lil’alamin.

Sekretaris Baguna DPP PDI Perjuangan Y. Vian Feo yang memimpin pasukan Baguna dalam kegiatan ini mengaku cukup puas dengan respon masyarakat kali ini. “Kalau melihat antusiasme masyarakat, kami optimis Pak Jokowi itu sudah di hati. Cara kampanye sederhana ini direspon cukup baik. Ketika kami membagikan tabloid Obor Rahmatan Lil’alamin mereka menunjukkan keingintahuan,” papar Vian.

Bahkan, lanjut dia, ada yang meminta beberapa eksemplar untuk dibagikan pada tetangga. “Ini kan menandakan masyarakat mau bergerak untuk mendukung Jokowi-JK,” ungkapnya.

Menurut Vian, rencananya malam ini kegiatan akan dilanjutkan dengan pemutaran film Jokowi dengan layar tancap. (sa)