Di Pilkada Ngawi dan Ponorogo, PDI Perjuangan Siap Gandeng PKB

pdip jatim - silaturahmi pdip-pkb jatimSURABAYA – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengantar dua pasangan bakal Calon Kada Kabupaten Ngawi dan Ponorogo ke kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur. PDI Perjuangan bakal menggandeng PKB untuk memenangkan jago yang bakal diusung dalam Pilkada Ngawi dan Ponorogo 2015,

“Kita mengantarkan para calon kepala daerah yang diundang oleh PKB. Mereka adalah kader kami yang diundang fit and proper test oleh PKB,“ kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi SH MHum, di kantor PKB Jatim, Sabtu (13/6/2015).

Menurut Kusnadi, jika para calon kepala daerah ini nantinya mendapat dukungan dari PKB dan kemudian memenangkan Pilkada, maka PDI Perjuangan akan mengajak PKB untuk bersama sama mengawal kepala daerah terpilih agar mampu menjalankan tugasnya.

“Undangan PKB ini akan menjadi pintu komunikasi yang baik agar kita bisa bersama sama meraih kemenangan dalam pilkada,“ jelas Kusnadi.

Sedang Sekretaris DPD Dra Sri Untari, MAp, menyatakan keyakinannya, bahwa komunikasi antara PKB dan PDI Perjuangan mampu membentuk kekuatan politik yang melahirkan pemimpin yang dikehendaki rakyat Jawa Timur.

“Komunikasi antara PBK dan PDI Perjuangan akan menimbulkan energi baru yang mampu memilih pemimpin yang mewujudkan harapan baru bagi rakyat di kedua daerah, baik Ngawi maupun Ponorogo,“ ujar Sri Untari.

Sementara itu, bakal Cabup Ngawi Ir Budi Sulistyono mengatakan, PDI Perjuangan akan mendapat dukungan dari PKB dan kaum Nahdliyin Kabupaten Ngawi. “Saya yakin PKB dan Nahdliyin akan klik, dan insya Allah akan mendukung kami dalam Pilkada mendatang,“ kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur yang juga Bupati Ngawi tersebut.

Sebagai informasi, dua pasangan calon kepala daerah yang mengikuti fit and proper test di PKB adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono dan Ony Anwar, ST. Keduanya sekarang ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ngawi.

Sedangkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo adalah H. Amin, S.H., dan Agus Widodo. Amin adalah Bupati Ponorogo sekarang, dan Agus Widodo adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo. (guh)