Di Nganjuk, PDI Perjuangan Optimis Nambah 2 Kursi

NGANJUK – Rekapitulasi suara untuk Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 masih belum selesai. Namun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk optimistis akan keluar sebagai juara dengan memperoleh 13 kursi parlemen di Nganjuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono mengatakan, 13 kursi tersebut setara sekitar 26 persen suara. Di periode sebelumnya, PDIP mendapatkan 11 kursi DPRD Kabupaten Nganjuk.

“Dari hasil real count penghitungan internal, kami perkirakan dapat sekitar 13 kursi DPRD Kabupaten Nganjuk. Raihan ini merupakan amanat rakyat yang dipercayakan kepada kami,” kata  Tatit, Kamis (25/4/2019).

Dari penghitungan internal, PDI Perjuangan menang di semua daerah pemilihan, baik untuk Caleg Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI.

Selain itu ada kejutan dari salah satu petahana. Marianto S.Sos M.AP Ketua PAC kecamatan Rejoso yang mendapatkan suara terbanyak dengan memperoleh suara 11.704. Perlu diketahui Marianto merupakan kader muda yang akan  menjabat ketiga kalinya.

Sementara itu menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ida Bagus Nugraha, untuk pilpres, pasangan nomor urut 01 Joko WIdodo-Ma’ruf Amin menang mutlak di Nganjuk.

“Untuk pasangan 01 Jokowi – Amin kita menang mutlak dengan memperoleh suara 80,2 persen,” kata Bagus yang juga Caleg Propinsi Dapil XI Jatim.

 “Mohon doanya, sekarang masih terus kami proses seluruh penghitungan yang masuk dari seluruh daerah pemilihan di Kabupaten Nganjuk ,” tambah dia. (endyk)