Di Mojokerto, Relawan Gus Ipul-Puti Gelar Aksi Simpatik Sambut Ramadan

MOJOKERTO – Relawan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno tetap bergerak di bulan Ramadan. Di berbagai daerah, mereka di antaranya melakukan aksi simpatik, sambil terus mengenalkan sosok calon serta program-programnya yang berpihak kepada masyarakat.

Seperti dilakukan Relawan Sapa Gus Ipul dan Mbak Puti (Gusti) Mojokerto, yang  membagi-bagikan takjil kepada masyarakat. Memasuki hari ke empat puasa, relawan pasangan calon nomor urut 2 ini masih membagi-bagikan takjil di depan poskonya, di Jalan Raya Dusun Gading, Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Paket takjil yang kami bagikan berisi kue serta air mineral,” jelas juru bicara Tim Relawan Gus Ipul-Mbak Puti, Saiful Anam, Minggu (20/5/2018).

Selain kue dan air mineral, paket takjil yang dibagikan juga berisi kopi sachet siap saji. Menurut Saiful, pembagian takjil serempak dilakukan beragam unsur relawan yang ada di kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur.

Paket yang dibagikan merupakan sumbangan dari para relawan yang peduli untuk berbagi. “Kita sediakan tempat mereka secara suka rela, dan membagikan paket takjil untuk berbuka masyarakat,” ujarnya.

Proses pembagian takjil dilakukan dengan cara santun dan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Pembagian takjil ini sudah dimulai sejak hari pertama Ramadan (14/5/2018) dan akan dilakukan terus hingga menjelang Lebaran.

Sementara itu, relawan pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti yang tergabung dalam Barisan Pembaharuan Jatim merekrut pemilih pemula untuk mempertajam gerakan di bulan ramadan. Tujuannya adalah meyakinkan massa mengambang yang masih tergolong tinggi dilihat dari berbagai rilis lembaga survei.

“Kami bergerak merangkul pemilih pemula khususnya pelajar, santri dan mahasiswa di berbagai kabupaten/kota untuk  bergabung dengan Barisan Pembaharuan memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti. Kami turun ke komunitas anak muda untuk mematangkan gerakan menjelang Pilkada 27 Juni mendatang,” kata Syafrudin Budiman SIP, Ketua Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (BP) Jawa Timur, kemarin.

Rencananya kata Syafrudin, Relawan Barisan Pembaharuan Jatim akan menggelar kegiatan Ramadan bersama kaum muda. Di antaranya, pembagian takjil gratis, tausiah Ramadan dan buka puasa bersama, sahur on the road, dan simulasi pencoblosan kepada pemilih pemula.

“Kegiatan positif ini untuk meyakinkan dan mengenalkan visi-misi pada pemilih pemula. Nantinya anak-anak muda yang sudah yakin, tentunya bisa meyakinkan orangtuanya untuk memilih paslon no 2,” terang Syafrudin yang pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2006-2008 ini.

Menurutnya, dengan konsisten terus menerus terus bergerak pada bulan Ramadan ini, dirinya yakin bisa memperbanyak dukungan khususnya massa mengambang untuk memilih Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Bulan Ramadan adalah bulan silaturrahim. Jadikanlah ajang konsolidasi dan bertatap muka dengan masyarakat luas. Insya Allah usai Ramadan kemenangan akan kita raih maksimal,” ujarnya. (goek)