Di Madura, PDI Perjuangan Nambah Satu Kursi DPR

Said AbdullahPOLITISI PDI Perjuangan MH Said Abdullah bersyukur dengan perolehan sementara suara pemilu legislatif (pileg) 2014 di Pulau Madura. Hasil hitung cepat lembaga survei Proximity menyebutkan, PDI Perjuangan sementara mendapatkan 14,92 persen suara di Pulau Madura atau setara dua kursi untuk DPR RI.

Raihan dua kursi DPR itu, menurut Said Abdullah, menunjukkan PDI Perjuangan mulai diterima masyarakat Madura. “Ini menunjukkan kalau kerja politik PDI Perjuangan dihargai masyarakat Madura,” ungkap Said Abdullah, Kamis (10/4/2014).

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jatim XI Madura ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Madura yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan. Dia yakin, tingginya suara PDI Perjuangan dalam pemilu, khususnya di Pulau Madura, adalah efek Jokowi dan kerja keras partai.

Meski demikian, pihaknya akan tetap menunggu hasil penghitungan manual KPU di empat kabupaten di Pulau Madura, yakni Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. “Tapi biasanya hasil survei ini tidak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan manual,” ucap Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur itu.

Seperti diberitakan, hitung cepat Proximity menyebutkan, PDI Perjuangan sementara mendapatkan 14,92 persen suara di Pulau Madura atau setara dua kursi untuk DPR RI. Menurut Direktur Proximity, Whima Edi Nugroho, perolehan suara ini masih sementara, karena data penghitungan di TPS belum masuk secara keseluruhan.

Perolehan suara PDI Perjuangan ini meningkat ketimbang pemilu sebelumnya. Sebab pada pemilu 2009, PDI Perjuangan di Madura hanya memiliki satu perwakilan di Senayan. (pri)