Di Keuskupan Surabaya, Mbak Puti Pastikan Jaga Keberagaman

SURABAYA – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memastikan dirinya bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan teguh menjaga Pancasila dan keberagaman di Provinsi Jawa Timur.

Puti menegaskan, kalau soal menjaga keberagaman, menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, itu sudah tidak bisa ditawar.

Sebagaimana Presiden Jokowi, sebut Puti, juga menekankan bahwa Indonesia tegak karena ditopang banyak kekuatan yang berbeda-beda tapi tetap satu.

Baca: Puti: Bangunkan Soekarnois, Ajak Mereka Menangkan Pilkada Jatim

Puti mengatakan, komitmen itu telah disampaikan ke berbagai kalangan yang ditemuinya selama dua pekan terakhir di Jatim. Mulai dari para ulama, akademisi, kepala daerah, pengurus dan kader partai, tokoh masyarakat, hingga relawan.

“Termasuk saat saya silaturahim ke Uskup Gereja Katolik Keuskupan Surabaya Bapak Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono beberapa hari lalu,” kata Puti, Kamis (25/1/2018).

Dalam pertemuan itu, dia ditemani Wali kota Surabaya Tri Rismaharini. Puti pun mengapresiasi suasana Provinsi Jawa Timur yang terus rukun, dan damai.

Baca: Di Rumah Kelahiran Bung Karno, Puti Rasakan Hawa Perjuangan Kakeknya

Sementara itu, Uskup Keuskupan Surabaya Vincentius Sutikno merasa berbahagia dikunjungi cucu Bung Karno, yang juga calon pemimpin Jawa Timur.

“Saya berbahagia dikunjungi Mbak Puti dan Bu Risma. Kami bangga dengan komitmen untuk menjaga bangsa ini,” kata Uskup Vincentius yang saat itu didampingi Vikaris Jenderal Keuskupan Surabaya, Romo Eko Budi Susilo, Pr.

Dia menambahkan, Pancasila yang digali Bung Karno adalah falsafah hidup yang bisa diterima semua pihak di Indonesia.

Baca juga: Di Kota Santri, Puti Sowan ke Ponpes yang Didirikan Santri Syaichona Cholil

“Saya berdoa dan meneguhkan pilihan Mbak Puti. Semoga Tuhan selalu membimbing dalam semua niat baik,” pungkasnya. (goek)