Di Batu, Presiden Jokowi Akan Membagikan KKS, KIP, dan KIS

pdip jatim - presiden jokowi - kis - cilincingBATU – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir di Kota Batu, Kamis (21/5/2015) depan. Pemerintah Kota Batu pun sudah menyiapkan kehadiran Presiden Indonesia ke-7 itu.

Senin (18/5/2015) pagi tepat pukul 09.00 WIB, Wali Kota Batu Eddy Rumpoko mengumpulkan segenap Kepala SKPD Kota Batu dalam acara Coffee Morning di Ruang Bina Bhakti Praja.

Menurut ER, sapaan Eddy Rumpoko, kehadiran Jokowi di Batu kali ini dalam rangka launching Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Nantinya, di Kota Batu akan dibagikan kartu kepada sekitar 1.350 jiwa terdiri dari Kartu Keluarga Sejahtera (120 KK), Kartu Indonesia Pintar (278 pelajar), dan Kartu Indonesia Sehat (952 jiwa).

Eddy Rumpoko mengingatkan semua pihak harus bekerja keras menyukseskan acara ini walaupun waktu semakin sempit. “Dinas Sosial yang bertanggung jawab dalam pembagian kartu harus koordinasi kepastian penerima PSKS tersebut dengan kantor besar di Malang dan Kantor Kementerian Sosial, ”ungkap dia.

“Verifikasi penerima kartu harus mengakomodasi beberapa faktor : meninggal dunia,double entry, pindah domisili disesuaikan dengan data Gakin,” tambah pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini.

Menurut Eddy, rencananya acara akan digelar di Area Coban Talun, Desa Tulungrejo, di mana hamparan pertanian adalah potensi hutan yang menjadi keunggulan Kota Batu. “Pak Jokowi nanti akan kita ajak langsung bertemu masyarakat Batu yang mayoritas menggantungkan hidupnya dari pertanian dan bercocok tanam,” pungkas Eddy. (sa)