Dewanti Sapa Basis PDI Perjuangan di Gunung Ronggo

pdip jatim - dewanti di gunung ronggoMALANG – Warga Desa Gunung Ronggo, Kecamatan Tajinan antusias menyambut kunjungan Calon Bupati Malang, Dewanti Rumpoko, Jumat (23/10/2015) sore. Pasalnya, seumur-umur baru kali ini ada calon Bupati Malang yang mau blusukan menyapa warga pinggiran Kecamatan Tajinan tersebut.

Sehingga kehadiran Dewanti Rumpoko yang didampingi politisi PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sasongko dan istri beserta rombongan disambut cukup hangat. Ribuan warga berdiri di depan rumah dan jalan untuk berkenalan secara langsung dengan istri Wali Kota Batu tersebut.

“Gunung Ronggo merupakan basis pemilih PDI Perjuangan. Saat orba dulu, PDI Perjuangan juga menang di desa ini,” ungkap Sasongko.

Oleh karena itu, sebagai penghargaan kepada pemilih setia PDI Perjuangan tersebut, Dewanti Rumpoko sengaja mengunjungi warga Gunung Ronggo.

“Desa ini jarang tersentuh pembangunan, sehingga kehadiran cabup PDI Perjuangan tersebut diharapkan mampu meningkatkan spirit warga, sekaligus untuk mengobati kerinduan warga desa Gunung Ronggo dengan pemimpinnya,” tegas Sasongko.

Hj Rokimah, salah satu warga Desa Gunung Ronggo mengaku kehadiran Dewanti bisa menjadi harapan baru bagi warga desanya. Saat ini, menurut dia, masyarakat susah mengurus surat-surat KTP dan KK, serta banyak anak putus sekolah.

Dengan program yang ditawarkan Dewanti, masyarakat desa berharap lebih sejahtera. “Programnya sangat bagus dan cerdas, warga desa pasti akan memberikan dukungannya dan memilih nomor urut 2, Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi,” tegas Hj Rokimah.

Sementara itu Dewanti Rumpoko sangat terkesan dengan sambutan warga Gunung Ronggo. “Warga Gunung Ronggo memiliki tradisi demokrasi yang cukup bagus. Dengan potensi alam yang subur dan pemandangan alam yang sangat asri, desa ini sebenarnya bisa berkembang pesat,” ungkap Dewanti.

Dia berjanji akan memperbaiki infrastruktur jalan-jalan desa, sehingga mendukung pembangunan perekonomian daerah. “Kalau jalannya bagus, biaya hidup untuk sekolah dan kesehatan digratiskan, warga desa akan jauh lebih berkembang,” tandas Dewanti. (sa)