Dewanti Ajak Kader PDIP Memenangkan Pilkada di 19 Kabupaten/Kota

KOTA BATU – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dewanti Rumpoko mengatakan, memenangkan pilkada minimal di 13 kabupaten/kota sebagaimana target yang dicanangkan DPP, jadi kewajiban kader PDIP di provinsi ini.

Meski demikian, Dewanti mengajak semua kader, untuk memenangkan pertarungan lima tahunan itu, lebih dari 13 kabupaten/kota. “Meskipun sulit kita harus berupaya memenangkan pilkada di 19 kota/kabupaten sekaligus,” tandas Dewanti, kemarin.

Baca juga: Kanang: Pertahankan Target Menang di 13 Pilkada Bukan Hal yang Sulit

Ajakan itu secara terbuka telah dia sampaikan saat menutup Pelatihan Manajer Kampanye yang digelar Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Jatim, Sabtu (19/9/2020) sore.

Dewanti yang juga Wali Kota Batu ini resmi menutup Pelatihan Manajer Kampanye di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu yang digelar sejak Rabu (16/9/2020).

Dewanti mengatakan, memenangkan Pilkada 2020 di 13 kabupaten/kota bagi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan sangat realistis.

“Kita sangat optimis, tapi sekali lagi di lapangan kan tidak hanya hitungan di atas kertas. Bisa saja ada keajaiban atau mukjizat terjadi. Yang penting kita berusaha berikhtiar dan juga dengan doa,” ujarnya.

Dia mengapresiasi pelatihan manajer kampanye yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Menurutnya, langkah ini merupakan sumbangsih yang sangat besar terkait upaya pencegahan penularan virus Corona yang sampai sekarang masih mewabah.

Dewanti juga menilai, Pelatihan Manajer Kampanye ini memang penting untuk dilaksanakan dalam menghadapi pilkada. Terlebih dalam pilkada serentak kali ini masih dalam masa pandemi.

“Manajer kampanye jadi bagian penting bagaimana kita bisa memenangkan calon yang kita usung,” terang Dewanti.

Dia pun berpesan agar setelah kembali ke daerah masing-masing, seluruh peserta perwakilan dari 19 DPC bisa mengaplikasikan semua ilmu yang diperoleh selama pelatihan. (rul)